TV LG 21FU1RL Protek

Pada tv lg 21 inch model 21FU1RL atau model lainya memang sering terjadi kerusakan hidup sebentar kemudian mati lagi, yaitu tv terprotek tidak bisa start dengan sempurna, memng dalam hal protek ini berbagai macam penyebab dan cara memperbaikinya, tapi disini mengulas tentang mengatasi tv LG 21FU1RL yang kerusakanya tv terprotek, dan hanya dengan selangkah saja tv bisa menyala normal kembali.

Jadi dari berbagai kasus kerusakan protek ini, ada yang hanya dengan mengangkat titik protek pada tv sudah teratasi, ada juga yang masih perlu penelusuran lebih jauh lagi kenapa tv tersebut protek. Pada krusakan tv LG kali ini dengan model 21FU1RL yang bisa hidup sebentar kemudian mati lagi, yaitu penyebabnya ada pada bagian sistem proteksi tv, sebab pada saat tv hidup gambar samasekali normal tidak ada tanda kerusakan maupun kejanggalan lainya, suara normal, gambar bagus.

Untuk mengatasinya LG hidup sebentar kemudian mati lagi pada tv ini, teratasi dengan hanya mengangkat transistor Q16, Sesudah Q16 diangkat kemudian test dihidupkan tunggu beberapa menit tv tersebut tidak mati lagi, dan udah nyala normal sampai bisa di tonton kembali.

TV LG 21FU1RL Protek
Dari gambar diatas bisa dilihat dimana letak transistor tersebut, cuma mengatasinya dengan mengangkat titik proteksi tv, tapi walaupun demikian cek juga komponen yang lainya seperti elco-elco jika terlihat ada yang agak kembung ganti saja, atau yang terlihat mencurigakan agar sebelum tv tersebut selesai di tutup kembali harus di ganti dulu, hal ini agar lebih memaksimalkan kerja servis kita saja, kepuasan konsument kan nama baik kita juga hehe, sekian ulasan tentang tv LG yang mempunyai kerusakan hidup cuma sebentar lalu mati lagi dan diatasi cukup dengan mengangkat titik proteksinya saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
October 24, 2017 at 7:54 AM delete

Bg mau tanyak. No ic HW yg dekat playback brapa y bg? Rusaknya itu uda gk nampak lg no nya. Mohon bantuannya bg

Reply
avatar
June 5, 2022 at 6:13 AM delete

nanya gan sy dpt kosumen tv 29 slim ke rusakan hidup gak sampai satu menit gelap tegang 180,115 vol ada tpi tester naik turun tegangan nya bisa penyebab nya dri playbeck gan mohon petujuk nya

Reply
avatar