HALAMAN TANYA JAWAB

Halo apa kabar Rekan-rekan.. Blog ini menyediakan khusus halaman Tanya Jawab seputar dunia service atau problem kerusakan TV dan perangkat elektronik lainya, jadi halaman ini digunakan untuk problem umum atau diluar topik, jika topiknya sama dengan yang di tulis pada postingan blog, lebih baik tulis saja pada komentar setelah postingan dengan gejala yang sama biar lebih mudah.

Mohon maaf jika yang ditulis di blog ini hanya alakadarnya saja, dan diambil dari pengalaman saya sendiri atau dari hasil pengalaman rekan-rekan yang sharing di sosial media, forum, menulisnya dengan sedikit memperjelas ulang.

Jadi yuk kita saling berbagi pengalaman saja, kalau ada kesulitan bisa berbagi pencerahan biar ilmunya berkah dan bermanfaat bagi sesama.

Silahkan untuk Tanya Jawab bisa ditulis saja langsung di komentar blog ini, atau untuk tanya jawab topik umum bisa dihalaman ini saja, contohnya tulis saja detail Merek, penjelasan IC atau komponen, dan pertanyaan yang jelas biar temen-temen yang mau jawab juga gak bingung, sebelumnya makasih juga jika ada temen-temen yang mau bantu jawab dan memberi masukan.

Akhir kata saya ucapkan semoga blog ini sedikitnya bisa bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi generasi bangsa indonesia biar lebih maju dan berilmu tinggi serta berahklak mulia, Amin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

82 komentar

komentar
April 22, 2016 at 10:37 PM delete

min saya mau tanya.
saya punya alat catokan rambut, udah 2 bulan lancar jaya bisa dipake. 2 hari yang lalu si catokan ga nyala. ketika dibawa ke tempat service biasa nyala dan normal lagi. tapi jika pemakaian di rumah gabisa nyala.
saat kabel catokan dipasang ke soked nya kadang nyala sebentar ada satu detik. lalu mati lagi, lampu untuk temperatur suhu catokan nyala. tp lampu utamanya ga nyala.

apa ada yang salah dari listrik di rumah? atau ada faktor lain?

Reply
avatar
April 23, 2016 at 12:27 AM delete

Meninjau dari problem diatas = Jika dari tempat servis nyala normal, dan dirumah waktu dicoba tetep bermasalah, misalnya masih pada peyakit sebelumnya, atau tidak nyala normal. Bisa saja pasokan listrik yang masuk ke alat kurang atau bermasalah, coba pindah-pindah colokan dulu mba, sebab kadang ada yang masalah pada salahsatu instalasi listrik dirumah, kurang tegangan dari standar, penyebabnya bisa jadi kabel instalasi yang menuju colokan mengalami masalah tidak menempel dengan sempurna lagi, jadi tegangan listriknya berkurang, dan itu juga pernah dialami oleh saya saat reparasi mesin cuci 1 lobang waktu itu, bisa nyala tapi tidak bisa beroprasi dengan normal, ternyata arus dari colokan berkurang, dipindah colokan lain bisa normal,, dan didapati koneksi kabel pada instalasi sudah tidak sempurna, seperti terhalang induksi kotor,jadi nempelnya kurang, setelah kawat kabel instalasi dikerok dan dibersihkan bisa full lagi arus listriknya.

Jika memang masih tetap bermasalah walopun listrik normal, berarti memang masih dari catokan itu yang ada problem

Reply
avatar
June 11, 2016 at 11:07 AM delete

min... tolong bantu dong, aku dapat tv samsung slim dine model tv samsung cs21860ar, kerusakannya layar gelap jika screen dinaikkan seperti garis-garis buku, udah di ganti ic vertikal la78045, capasitor 100uf 50v dan capasitor 1000uf 16 volt. Keadaannya masih sama. tolong bantu bos....

Reply
avatar
June 11, 2016 at 9:56 PM delete

Eeng Eb : itu sepertinya cenderung pada bagian ABL yang bermasalah, coba reSolder dulu, termasuk pada resolder area soket crt, cek rangkaian pada jalur ABL, jika terdapat dioda/zener coba ganti aja walopun kelihatan seperti bagus pada rangkain yang terhubung pada ABL, jangan lupa cek tegangan normalnya.

Reply
avatar
June 12, 2016 at 9:57 PM delete

Peramisi gan...saya punya tv ..gambarnya trang..tpi sering kali berbunyi ..sehingga mengganggu suara.kira2 pa ya gan ..permasalahannya..mhon jawaban.a??makasih

Reply
avatar
June 13, 2016 at 7:41 PM delete

Ulil Hamid : itu bunyi nya ngerosok atau dengung ya?, kalo tv bunyinya gak jelas atau ngosos bisa saja posisi suara ada pada DK, bukan pada BG,tergantung mereknya juga. Jika suaranya dengung bisa saja dari elko kering atau ada R yang rusak pada area audio Power.

Reply
avatar
June 18, 2016 at 11:15 AM delete

makasih bos, nanti ditelusuri lagi tv samsung tu. O iya bos, kemaren ada tape deck pplytron tipe DAT58C ga ada suaranya, udah ditukar ic STK4132 udah di tukar semua elco, ko ga da perubahan? arus udah masuk 24ct. Disentuh jalur input di STK tu, gada bunyi ke speaker. Kira2 apa yang salah tu bos? Makasih boz....

Reply
avatar
June 28, 2016 at 7:50 AM delete

Salam admin...saya punya tv sony bravia ...gambarnya goyang2 kira2 apanya ya? Ada 5 semuanya sama kayak gitu

Reply
avatar
June 29, 2016 at 11:18 PM delete

permisi.saya punya tv sony 32inc bravia bx311 permasalahannya dilayar dilayar timbul tulisan no signal dobel gambar hilang suara hilang tapi berkedip beberapakali, kira-kira apa ya penyebabnya? tolong penjelasannya makasih

Reply
avatar
July 3, 2016 at 11:37 AM delete

@Eeng Wb = mungkin polytron bigband lawas ya,coba aja dengan cut jalur power ke rangkaian lain biar bisa di cek hanya bagian power utama saja dulu,

Reply
avatar
July 3, 2016 at 11:44 AM delete

@Unknown = gambar bergoyang biasanya terjadi dari supply tegangan yang gak stabil, lebih teliti lagi cek elko-elko bagian tegangan utama, atau cek juga elko yang biasa mempunyai kapasitas diatas 10 mikro,

Reply
avatar
July 24, 2016 at 5:37 AM delete

Permisi, sy pny tv LG pearl black tiap gnti tr c6090 yg bagus ko jebol terus,pdhal kapasitor yg trhbng ke kolektor & dioda dampernya sdh dignti,B+ nrml kira2 apanya ??? Mhn solusinya thnks

Reply
avatar
July 30, 2016 at 3:06 AM delete

gan mau tanya tv lcd 42 inch layar dan suara normal cuma 5mnt..setelah itu layar gelap suara normal..secelah tekan remot ganti chanel layar kembali muncul..suara yg hilang...matikan tv kembali..normal dan selang 5mnt gitu lagi..mohon yerawanganya..

Reply
avatar
August 19, 2016 at 11:31 PM delete

Bismillah,
kak mau nanya, pc saya win 10, sengaja dipassword, dan berjalan lancar spt biasa. Tapi kemarin pas saya masukkan pw-nya, bukannya masuk malah kembali ke wallpaper awal, yg mana kalau dienter malah diminta pw lagi. Dan terus"an kayak gitu. Ada solusi gk ya? Soalnya kalo di instal ulang, ada data yg masih d local disk c,

Reply
avatar
Anonymous
September 29, 2016 at 1:14 AM delete

mas,tolong dong beri saya penjelasan,saya sering menemui kesulitan soal pemasangan jarak LNB antara 1 dan 2 yaitu palapa dan telkom
untuk palapa yg paling sulit indosiar dan sctv itukan 1transponder
untuk telkom gak ada masalah,tapi kalau telkom bagus semua untuk palapa,indosiar lemah atau hilang,.saya pakai dics 6feet,matrix MPEG2.?

Reply
avatar
October 18, 2016 at 3:18 AM delete

Admin saya mau tanya
Saya punya relay lampu untuk strobo
Dan transistor nya terbakar dgn kode 3018ad
Saya udah cari tp tidak dapat krn katany itu model baru

Ada saran untuk penggantinya ?

Reply
avatar
October 22, 2016 at 2:01 AM delete

Gan visit visit yah 😉 tuker tukeran link juga boleh heheh
anime-electric.blogspot.com

Bantu para nubi berkarya gan 😆
Kalo bisa sarannya juga gan

Reply
avatar
October 22, 2016 at 2:02 AM delete

Gan visit visit yah 😉 tuker tukeran link juga boleh heheh
anime-electric.blogspot.com

Bantu para nubi berkarya gan 😆
Kalo bisa sarannya juga gan

Reply
avatar
October 22, 2016 at 2:04 AM delete

Sorry gan izin jawab.
Kalo gitu bakcup dulu aja login mini windows xp pake hiren boot cd yah abis di back up ke tempat yang aman instal ulang atau kalo mau coba dulu jebol aja dulu pw nya pake hiren kalo ttp gamau baru istal ulang

Visit juga yah anime-electric.blogspot.com

Reply
avatar
October 22, 2016 at 2:05 AM delete

Sorry gan izin jawab.
Kalo gitu bakcup dulu aja login mini windows xp pake hiren boot cd yah abis di back up ke tempat yang aman instal ulang atau kalo mau coba dulu jebol aja dulu pw nya pake hiren kalo ttp gamau baru istal ulang

Visit juga yah anime-electric.blogspot.com

Reply
avatar
November 8, 2016 at 3:00 AM delete

kang mau tanya

tv china yg pakai ic singgle klo gambarnya bergerigi saat pasang anthena itu apanya ya...?
semua tegangan sudah sesuai padahal...

mohon pencerahannya kang...

terimakasih

Reply
avatar
December 15, 2016 at 6:23 AM delete

permisi, saya syamsul newbie. saya punya tv sanken ultra slim type st21yus4. tv saya mrngalami kerusakan yaitu suara ada gambar tdk ada hanya garis horisontal. tapi ketika saya ketok body tv gambar muncul seperti biasa. jadi setiap kali hidupkan tv harus dipukul dulu baru gambar muncul. nah yang saya tanyakan kenapa bisa begitu, bagaimana solusinya. oh ya saya seneng utak atik elektronik. saya dah coba buka. saya liat ic vertikal memakai ic stv8172a. cuma saya coba ganti ic nya ternyata masih seperti itu. tolong bantu saya...ditunggu yach

Reply
avatar
December 22, 2016 at 10:54 PM delete

gan mau tanya klo ic LA 76933 di ganti sm ic LA 76938 bisa ga...??? tolong gan...

Reply
avatar
December 31, 2016 at 10:11 PM delete

Gan mau tanya ni..
Saya punya tape/dvd polytron funtastic masalahnya lampu power ajj yg hidup kira kira apanya yg bermasalah gan..mohon pencerahanya

Reply
avatar
January 18, 2017 at 7:38 PM delete

Gan saya dpt servis tape, radio dvd compo polytron fx 952 semula mati stanby, chek sana sini ternyata biang nya ada pada tr sa 540 langsung saya ganti, Dan kondisi nya sekarang tape, radio, Dan dvd nya serta tombol2nya berfungsi dengan baik,MASALAHNYA., layar pada display nya mati mohon pentujuknya gan apa penyebab layar displaynya mati

Reply
avatar
January 18, 2017 at 7:39 PM delete

Gan saya dpt servis tape, radio dvd compo polytron fx 952 semula mati stanby, chek sana sini ternyata biang nya ada pada tr sa 540 langsung saya ganti, Dan kondisi nya sekarang tape, radio, Dan dvd nya serta tombol2nya berfungsi dengan baik,MASALAHNYA., layar pada display nya mati mohon pentujuknya gan apa penyebab layar displaynya mati

Reply
avatar
January 22, 2017 at 11:52 AM delete

Mas mau tanyak,, TV saya gk bisa nyala, krna waktu stanbay remotx di pinjem kakak untuk TV yg di kamarx. Nah pas saya mau nyalakan TV saya sendiri gk bisa, krn setingan remot serbagunax sdah di rubah ma kakak saya.! Gmana solusix untuk menyalakan TV saya yg bisa hidup krn stanbay.?? Mohon Solusix mas.

Reply
avatar
February 19, 2017 at 11:03 PM delete

Assalamu'alaukum? Saya mau tanya Mas YanZ, klo tv china mrk coocaa 32" gambar berharis dibwh kira2 ada 10 garis apa nya ya bermasalah ya? Sy dah ganti semua kapasitor, transistor 12 volt tapi tetap tdk ada perubauan. Mohon pencerahannnya. Semoga tambah lamcar dan sukses selalu. Terima kasih sebelumnya. Salam

Reply
avatar
February 20, 2017 at 7:50 AM delete

malam mas mau nanya saya punya corssover aktiv acoustic...permasalahanya suara dri output kecil dan caca.. kira2 apa penyebabnya yah.?

Reply
avatar
February 20, 2017 at 7:52 AM delete

malam mas mau nanya saya punya corssover aktiv acoustic...permasalahanya suara dri output kecil dan caca.. kira2 apa penyebabnya yah.?

Reply
avatar
February 20, 2017 at 10:26 PM delete

Admin
sy mau tanya..klo Tv Sony Bravia 40" lampu stanby kedip 8 kali,solusinya gmn ya?

Reply
avatar
March 30, 2017 at 1:25 AM delete

Min mau tanya,cara mencari kerusakan pd tv lcd sharp 32inci,pada saat di colok steckernya mcb pln lansung anjlok,itu gmn cara menganalisa kerusakannya,mkasih

Reply
avatar
April 1, 2017 at 8:36 PM delete

Tv sakura z ane normal normal aja tapi di layar kaca kok ada blok

Reply
avatar
April 19, 2017 at 4:43 AM delete

Min minta solusi,tv lg soundmax plus chasis MC994A IC croma TB1238BN sound TDA7253 AV switch LA7016...untuk AV gambar normal suara mati tpi unntuk TV gak ada kepyur semut jika blue back off...hanya gambar merah.trims sblumnya

Reply
avatar
April 19, 2017 at 4:44 AM delete

Min minta solusi,tv lg soundmax plus chasis MC994A IC croma TB1238BN sound TDA7253 AV switch LA7016...untuk AV gambar normal suara mati tpi unntuk TV gak ada kepyur semut jika blue back off...hanya gambar merah.trims sblumnya

Reply
avatar
April 23, 2017 at 3:28 AM delete

min....tlng tv samsung14 transtor horisontal 2499 panas lngsng putus.uda sy ganti payback ama c milar.tv china gambr tipis ada garis garis vertikal.uda sy ganti ic vertkl n elko ama payback.trims ya sebelmny

Reply
avatar
May 10, 2017 at 8:45 AM delete

Ilmunya bermanfaat sekali,sya pernah perbaiki tv lg 21 kerusakan protec jadinya saya cabut Q16 aja bisa nyala lagi,kira2 kerusakanya di mana ya dan apakah aman ya klau cuman cabut Q16 aj.thx

Reply
avatar
May 10, 2017 at 8:46 AM delete

Ilmunya bermanfaat sekali,sya pernah perbaiki tv lg 21 kerusakan protec jadinya saya cabut Q16 aja bisa nyala lagi,kira2 kerusakanya di mana ya dan apakah aman ya klau cuman cabut Q16 aj.thx

Reply
avatar
June 18, 2017 at 3:34 PM delete

Permisi Gan! Mau tanya TV LCD Samsung ketika Power ON pada remote ditekan LED merah pada TV berkedip tapi TV tidak mau nyala. Awalnya bisa nyala tapi lama sekitar 5 menit, lama-lama 1 harian. Padahal kalau udah nyala gampang dihidupkan lagi. Terima kasih...

Reply
avatar
July 10, 2017 at 11:44 AM delete

Mau tanya gan
Tv lcd samsung la32 d400 setelah diservis jadi ga muncul di menu untuk hdmi dan av.
Di reset tetep ga bisa.
Tolong pencerahan nya

Reply
avatar
July 21, 2017 at 11:27 PM delete

Permisi Bang, mau nanya tv lg pearlblack power on indikator sudah nyala tapi layarnya tidak bisa dihidupin lewat remot atau tombol yang ada ditv, mohon pencerahannya bang ??

Reply
avatar
September 3, 2017 at 5:04 AM delete

Hai guru aku mau nanya.. plasma LG 42ptr350 relay bunyi clik clok.. 2 kali. Bunyi... Pasang modul yg lain bunyi nya ga berenti

Reply
avatar
September 30, 2017 at 7:27 AM delete

Ass... Mau tanya gan, sy suda 2 hari cari kerusakan di speaker aktif polytron akibat di sabet petir,utk di bagian suplay dan ampli nya normal, tp di bagian tone kontrol nya yg bermasala,saat di lakukan pengukuran tegangan ter yata terbalik, (-) jadi (+),utk hal ini apa penyebab nya gan mks..

Reply
avatar
September 30, 2017 at 7:28 AM delete

Ass... Mau tanya gan, sy suda 2 hari cari kerusakan di speaker aktif polytron akibat di sabet petir,utk di bagian suplay dan ampli nya normal, tp di bagian tone kontrol nya yg bermasala,saat di lakukan pengukuran tegangan ter yata terbalik, (-) jadi (+),utk hal ini apa penyebab nya gan mks..

Reply
avatar
September 30, 2017 at 7:30 AM delete

Ass... Mau tanya gan, sy suda 2 hari cari kerusakan di speaker aktif polytron akibat di sabet petir,utk di bagian suplay dan ampli nya normal, tp di bagian tone kontrol nya yg bermasala,saat di lakukan pengukuran tegangan ter yata terbalik, (-) jadi (+),utk hal ini apa penyebab nya gan mks..

Reply
avatar
January 21, 2018 at 1:15 PM delete

Min,mau tnya..aq pny tape dat 55..aq nyalain kok suaranya det det det ya..volume aq kesarin suara det det det masih ad..trus lampu led nya ikut kedip2..itu apanya ya yg rusak..mhon dibantu

Reply
avatar
January 26, 2018 at 5:38 AM delete

min mau tanya nih, saya lagi belajar service raket nyamuk, boleh kah saya ganti batrai raket nyamuk bawaan ke batrai 18650 atau 14500?
cuman sya solder amat sulit menempel pada kabel bisa tong bantu saya atas masukannya?

Reply
avatar
January 26, 2018 at 5:40 AM delete

maksud saya timah solder amat sulit menempel pada kutub batrai, apakah bisa saya gunakan holder batrai biasa? mohon masukannya makasih

Reply
avatar
February 2, 2018 at 10:38 PM delete

halo mas...

saya punya freezer 700liter yg besar, tiba2 gak dingin setelah di bersihkan.

teknisi 1 : nyerah, masalahnya di emsin
teknisi 2 : ada kebocoran dan Freon habis tapi karena dia pulang kampong saya ganti org
teknisi 3 : tidak ada tekanan di compressor, pas selang besi dipotong Freon keluar, artinya Freon masih ada tapi tidak ada tekanan. karena tidak ada tekanan tinggi sewaktu pipa di potong.

menurut teknisi 3 ganti kompresor.

menurut mas apa yg harus dilakukan?

terima kasih

Reply
avatar
February 12, 2018 at 10:52 AM delete

Bagaimana agar suatu komponen bs kuat nrima arus yg lbih besar, pcb 7v agar tahan nerima 12v gmn caranya

Reply
avatar
February 20, 2018 at 6:16 AM delete

Gan. Saya punya power amplifier AC 220v. Gimana caranya supaya bisa dipakai di mobil dengan tegangan 12Vdc? Tanpa inverter

Reply
avatar
March 6, 2018 at 8:05 PM delete

Tv digitec susah start lampu kedip lalu mati

Reply
avatar
March 7, 2018 at 12:10 AM delete

mau tanya mas, kalau integrated amplifier bisa dipergunakan untuk mendorong mixer audio ? terima kasih

Reply
avatar
March 7, 2018 at 12:14 AM delete

mau tanya mas, kalau integrated amplifier bisa dipergunakan untuk mendorong mixer audio ? terima kasih

Reply
avatar
March 9, 2018 at 12:01 AM delete

sebelumnya assalamualaikum wr wb . saya kebetulan mahasiswa elektro arus kuat nih gan, mau tanya sesuatu tentang beban pada sebuah transformator, apabila kita mempunyai beban transformator yang di tambah, apakah bisa tegangan keluaran pada beban itu akan turun nilainya ? lalu bagaimana yang harus dilakukan apabila itu terjadi ?

Reply
avatar
April 8, 2018 at 6:12 AM delete

selamat malam guys saya mau bertanya tv sharp 32 inch di nyalakan menyala terus beberapa menit kemudia semakin redup sampai gelap tetap ada suara?

Reply
avatar
April 13, 2018 at 12:09 PM delete

Mau tanya gan kemarin saya lupa pasang headsink posisi amplifier nyala terus dipasang setelah dingin malah suhunya jadi panas, minta pencerahannya

Reply
avatar
April 22, 2018 at 9:27 PM delete

mau tanya mas? kalo mau beli parabola yg non langganan+sinyal tv nya banyak lebih baik merk apa ya?terima kasih

Reply
avatar
April 24, 2018 at 6:15 PM delete

Mv mz sy mau tanya power suply runing teks sya mati kira2 kl runing teks ukuran supply nya berapa yah

Reply
avatar
May 1, 2018 at 5:07 PM delete

permisi bos, mau nanya ni ada tv sharp 20u20, di start pake remote gak bisa, tapi distart lewat panel tv ch up/down bisa, dan stelah tv nyala remot pun dapat berfungsi normal, yg saya tanyakan kenapa tv di start pake remote gak bisa , yg rusak apanya ya bos?
trims Sblumnya

Reply
avatar
June 9, 2018 at 5:01 AM delete

Tv saya LED SONY BRAVIA KLV40352R ada suara tapi gak ada gambar (-layar gelap ),

Reply
avatar
June 9, 2018 at 8:13 AM delete

ass,,kum mas sy ada toshiba 32" backlightnya ccfl sy bwh diservice ktx ga bisa lagi rusaknya suara normal tp gambar hilang tp diatasnya ada gambar sdikit sebesar lidi apa yg moganti mas????

Reply
avatar
July 16, 2018 at 4:04 AM delete

mas mau nanya.tv saya polytron led.skarang suka susah hdpnya.kadang wkt stanby lampu menyala.trus saya hidupkan gak mau hdp malah mati gak nyala2 lagi.kira2 knapa ysa?

Reply
avatar
July 16, 2018 at 4:05 AM delete

mas mau nanya.tv saya polytron led.skarang suka susah hdpnya.kadang wkt stanby lampu menyala.trus saya hidupkan gak mau hdp malah mati gak nyala2 lagi.kira2 knapa ysa?

Reply
avatar
August 29, 2018 at 5:41 AM delete

Enter your comment...mau nyak bos saya punya ampli tdix 220.skrang saya mau runah ke 12v bagai mana penjelasanx

Reply
avatar
September 15, 2018 at 8:03 AM delete

min .saya punya tune control dengan 3 potensio volume ,bass ,treble. tapi knapa y kok ttreble nya gk berfungsi

Reply
avatar
September 18, 2018 at 8:37 AM delete

Maaf kak mau tanya"4,2volt/6800mAh di seri atau di paralel dengan 3,7volt/5800mAh bisa kah?"

Reply
avatar
October 23, 2018 at 8:29 PM delete

Min, saya punya TV Samsung komponenNya ( PTC ) Sudah terbakar atw tdk berfungsi lagi, apakah (PTC) punya kode atau bisa diganti dgn PTC yg ada pada merk TV yg berbeda.??

Terimakasih..

Reply
avatar
October 26, 2018 at 3:32 AM delete

min mau tanya.. kalo lilitan kumparan dinamo ada yg putus cuman 1 tembaga doang apa bisa di sambung ato gimana yaa min.. mohon solusinya..

Reply
avatar
June 19, 2019 at 7:47 AM delete

Minn... Saya mau tanya,, hp saya Samsung A8+2018. Kondisi nya saat ini saat saya coba menyalakan, layar tidak muncul logo samsung. Layar nya hanya berkedip2 disusul dengan hp bergetar, kondisi seperti ini terus berulang2 setiap jangka waktu 7 detik. Mohon solusi nya ?..
Trimakasih

Reply
avatar
November 9, 2019 at 10:37 PM delete

Min tanya dioda bridge 3 fase di jadikan casan aki mobil menggunakan trafo 5a in 12v out dari bridge jadi 18v,rusak ga min dioda bridgenya

Reply
avatar
November 9, 2019 at 10:39 PM delete

Trafo ct tidak di pake dioda bridge 3 fase,di kasi +12v,12v

Reply
avatar
April 5, 2020 at 8:44 PM delete

Mas saya mau tanya, kerusakan speaker polytron, awalnya speaker suaranya jika volume di arahkan menurut jam ke 12, suara musiknya ngegas gitu bang,(mengecil dan membesar sendiri), pas saya pindah potensio dari bass ke volume, malah dengung bg...

Itu bass nya ga bsa di kosongin apa gmna bg, makanya dengung, apa ada komponen lain yg terbakar??

Reply
avatar
April 27, 2020 at 7:00 AM delete

Selmat malam min... Mau tanya saya punya tv led samsung 52inc type LA52A750 kerusakanya lampu indikator berkedip sebentar lalu mati. Bisa tolong dibantu rusak dibagian apanya ya gan..??trimakasih

Reply
avatar
Anu
May 28, 2020 at 10:14 AM delete

Permisi,numpang tanya,saya habis rakit power 2chanel ,masalahnya ada pada bagian input,kalo ground input di jemper dari driver 1ke driver2 nyala tapi untuk nyalahin musik suara vokal tidak keluar apalagi lagu yang duet,kalo ground input saya putus hanya 1driver yang nyala ,mohon pencerahanya.Terima kasih.

Reply
avatar
June 22, 2020 at 5:52 PM delete

misa gan sy mwbtanya,ini saya baru beli freezer box rumahan,trus sy nyalakan bisa dingin sekitar 2jam/3 jam mati,smw lampu idikator nyala trus kurang lebih 4/5 jam fungsi lagi,itu bermasalah/gimana ya gan?

Reply
avatar
October 2, 2020 at 6:13 AM delete

Salam admin.. Mohon tanggapan nya
TV saya changgong 49inch.
Tidak bisa nyala. Power masuk tapi terjadi bolak balik di swicth nya.
Stop kontak bagus!..
Kira kira dimana problem nya?!
Trims..

Reply
avatar
November 5, 2020 at 12:41 AM delete

butuh bantuan master semua.. saya punya TV LED 42" LG 42LB550.. ?
sudah 3x rusak dengan masalah yang sama yaitu, tv standby tapi tidak mau hidup (Lampu Standby Menyala)
kerusakan pertama bawa ke service center, di suruh ganti mainboard. setelah di ganti tv normal lagi..
tapi hanya bertahan beberapa bulan kembali bermasalah lagi.. ganti mainboard lagi sampai sampai 3 kali rausak..
sekarang saya sudah punya 3 mainboard (1 Bawaan TV, 2 beli sendiri)..
maksud saya ingin mencari tahu penyebab kerusakan yang sebenar nya itu apa.. agar bisa di antisipasi sebelum mengganti mainboard nya lagi.. posisi saya di kota padang sumatera barat..
atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih..

Reply
avatar
June 20, 2021 at 8:06 AM delete

Gan tv polytron PS 52UM210 saya ke reset, ada yg bisa bantu pulihkan data factory nya.
Trims

Reply
avatar
July 31, 2021 at 1:22 AM delete

Saya aldi , saya mau tanya , jika saya ingin mengati kapasitor elco yang semula nya bernilai 470uf /35v dgn elco 300uf/35v apakah bisa ?

Reply
avatar
August 4, 2021 at 8:04 AM delete

Malam admin,, saya dayat saya mo nanya nih mohon di bantu ya.. Saya punya speaker aktif merk gmc model 888g. Status mati total lalu saya coba modif pKae modul regulator GACUN tapi tetap ga mo nyala, pertanyaan saya apa penyebab nya...?

Reply
avatar
September 16, 2021 at 5:50 AM delete

Mau tanya radio asatron r-102usb tidak bias nyala padahal sudah di kasih batrai. Terus kalau dicolokin dilisteik bisa bunyi

Reply
avatar